Cara Memasarkan Usaha Konveksi Kaos Promosi

Konveksi kaos promosi adalah dua hal yang susah susah gampang dilakukan. Karena saat ini sudah banyak usaha konveksi bertebaran dimana-mana. Sehingga bagi Anda yang baru memulai usaha konveksi kaos promosi, pasti kebingungan untuk mencari cara agar usaha konveksi Anda menjadi lebih dikenal dan bisa banyak pelanggannya. Sementara saingan Anda yang sudah lebih dulu berkecimpung di usaha konveksi lebih professional dan sudah terpercaya sehingga banyak pelanggannya. Meskipun kemampuan Anda dalam mendesain dan menyablon bisa dikatakan baik, namun jika tidak ada yang mengetahuinya maka tentunya usaha konveksi Anda tidak bisa berjalan lancar. Memang saat Anda membuka usaha apapun itu, maka Anda harus siap mental untuk menghadapi persaingan ketat dari usaha-usaha yang lainnya. Untuk lebih menonjol daripada yang lainnya maka Anda harus bisa tampil lebih berbeda dan berpikir kreatif. Di zaman sekarang ini yang paling kreatiflah yang bisa mengungguli yang lainnya. Jika Anda ingin memasarkan usaha konveksi Anda maka Anda juga harus berpikiran modern dan kreatif agar bisa meraih pelanggan.

Ketahui Target Pasar Anda

Dalam dunia marketing, langkah mengetahui target pasar Anda sering disebut dengan istilah segmentasi pasar. Dengan mengetahui segmentasi pasar yang akan kita sasar maka kita bisa membuat kaos atau usaha konveksi yang sesuai dengan selera target kita tersebut. Untuk usaha konveksi segmentasi, maka ada beberapa segmentasi pasar yang bisa Anda targetkan. Pertama, segmentasi remaja atau anak sekolah, biasanya anak-anak remaja memiliki kelompok-kelompok pertemanan tertentu yang sering disebut dengan genk. Baik itu genk yang beranggotakan teman sekelas maupun teman sepermainan di lingkungan rumah. Biasanya pada saat ada event tertentu, mereka sering memesan kaos untuk meningkatkan kekompakan. Kemudian selain itu, Anda juga bisa menargetkan kalangan mahasiswa yang di universitasnya sering terdapat komunitas-komunitas yang sering juga memerlukan usaha konveksi kaos promosi untuk membuat kaos komunitas mereka. Pihak perusahaan swasta dan pegawai negeri juga bisa Anda targetkan, mana kala mereka membutuhkan jasa konveksi untuk membuat seragam.

Lakukan Pemasaran

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah melakukan pemasaran. Strategi pemasaran ini bisa dilakukan dengan cara lama dan cara modern. Dengan cara lama, Anda bisa memasarkan konveksi Anda dengan menyebarkan pamphlet atau brosur, jangan segan untuk memberikan diskon menarik pada awal pembukaan konveksi. Dengan cara modern, Anda bisa melakukan pemasaran melalui internet, caranya dengan mempromosikan usaha konveksi Anda melalui media sosial, cara ini sangat mudah, murah dan bisa menjangkau lebih banyak calon pelanggan. Kemudian jika suatu saat ada event-event bazaar atau pasar malam, Anda bisa membuka stand dengan memperlihatkan hasil kaos yang Anda buat di usaha konveksi kaos promosi.