Cara Menjalankan Bisnis Sablon Kaos

 

Saat ini jasa pesan kaos sablon sedang digemari banyak masyarakat, anda bisa memanfaatkan hal ini untuk menjalankan bisnis sablon kaos. Anda harus memperhatikan cara berikut ini agar anda bisa menjalankan bisnis sablon kaos:

  1. Anda harus mempunyai banyak ide yang kreatif terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan untuk membedakan bisnis sablon yang anda jalankan dengan bisnis sablon yang banyak beredar di pasaran. Anda juga harus mempunyai kemampuan yang memadai dalam menjalankan bisnis sablon ini. Kemampuan itu antara lain yaitu mengolah desain dan juga mencetak sablon ke kaos yang di pesan. Hal ini memang bisa dilakukan karyawan yang anda pekerjakan namun setidaknya anda juga harus mempunyai kemampuan ini.
  2. Anda harus mempunyai target yang akan anda bidik terlebih dahulu. Sesuaikan tema tempat sablon anda dengan target yang anda inginkan. Jika anda ingin target pasar ini komunitas anak muda maka anda bisa melakukan promosi di tempat komunitas tersebut. Anda juga harus bisa memenuhi desain anak muda yang kreatif akan lebih baik lagi jika anda memberikan usulan.
  3. Anda harus menetukan lokasi dari bisnis sablon ini, lokasi ini lebih baik jika didekatkan dengan target pasar anda sehingga anda bisa mendapatkan pelanggan dengan mudah. Selain itu anda juga harus menentukan harga yang sesuai dengan target pasar anda.

Tips memilih kaos untuk sablon yang tepat

Sebelum anda mendirikan bisnis sablon maka anda harus memilih kaos sablon yang tepat, berikut tipsnya untuk anda:

  1. Anda harus memilih kaos yang cocok untuk di sablon. Anda bisa menyediakan berbagai jenis bahan kaos sehingga pelanggan anda bisa memilih dengan mudah.
  2. Anda tidak perlu menyediakan semua jenis kaos, anda cukup menyediakan bahan kaos yang paling sering digunakan untuk target pasar anda tersebut. Oleh karena itu, anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai target pasar anda ini.
  3. Anda juga harus memilih ketebalan kaos yang sesuai. Biasanya ketebalan ini ditunjukkan dengan angka seperti 20s, 30s, 40s dan lain-lain. Semakin besar dari angka ini maka kaos tersebut semakin tipis.

Tips memilih tinta sablon

Setelah anda memilih kaos yang tepat maka sekarang anda harus memilih tinta sablon yang sesuai juga. Berikut tips memilih tinta sablon:

  1. Anda harus banyak bertanya dengan orang yang mengerti dengan tinta sablon ini. Tinta sablon yang berkualitas mempunyai harga yang mahal. Jadi, anda harus menentukan tinta sablon ini sesuai dengan budget yang anda punya.
  2. Anda sebaiknya melakukan sablon kaos dengan macam-macam tinta sablon terlebih dahulu. Nah, setelah itu jika anda pelanggan maka mintalah pelanggan untuk memilih jenis tinta yang ia inginkan melalui contoh kaos sablon yang anda buat. Dengan begini pelanggan bisa memilih kualitas dan harga sablon yang ia inginkan. Dengan anda menjaga kepuasaan pelanggan maka pelanggan anda akan melakukan pesan kaos sablonsecara rutin dengan anda.