Memilih Baju Seragam Buatan Konveksi Baju Seragam

Beberapa perusahaan dan instansi tertentu, menyerahkan pembuatan seragam kepada konveksi baju seragam. Jika Anda adalah salah satu pemilik perusahaan atau bisnis mandiri yang baru saja Anda tekuni, memilih baju seragam yang sesuai untuk pegawai Anda akan menambah kelas bisnis Anda. Selain terlihat seragam dan rapi, pegawai yang memakai seragam juga lebih dikenali identitasnya oleh konsumen. Sehingga konsumen merasa lebih senang dan nyaman dalam hal pelayanan. Beberapa hal berikut ini dapat menjadi pertimbangan Anda sebelum membuat baju seragam untuk pegawai Anda:

Bahan Baju Seragam

Bahan kain tertentu sangat panas digunakan dan bahan lainnya sangat dingin jika digunakan sebagai seragam. Sementara bahan lainnya terasa elastis saat digunakan dan lainnya terasa kaku juga sangat mengekang. Anda harus pandai memilih bahan seragam untuk kenyamanan pegawai Anda dalam bekerja. Jika pegawai lebih banyak berada di ruangan AC, seragam dengan bahan kain tebal snagat dianjurkan untuk digunakan. Lain halnya jika pekerjaan selalu menuntut pegawai berada di lapangan yang terik. Bahan yang lebih tipis dan menyerap keringat adalah bahan terbaik yang harud digunakan untuk baju seragam. Perhatikan juga elastisitas kain sehingga pegawai Anda merasa leluasa saat memakainya.

Model Seragam

Sebagai pemilik usaha atau bisnis mandiri yang Anda miliki, Anda adalah orang yang paling tahu bagaimana teknis kerja pegawai dalam memenuhi target produksi. Saat membuat seragam, pastikan bahwa model baju seragam yang Anda gunakan tidak membuat kerja dan gerakan pegawai terkekang. Jika perusahaan Anda sangat memerlukan pergerakan yang leluasa, memilih seragam dengan atasan lengan pendek sangat dianjurkan. Atasan lengan pendek akan membuat pegawai lebih leluasa bergerak dan memenuhi target produksi. Jika Anda ingin menggunakan model baju seragam lengan panjang yang dibuat konveksi baju seragam, pastikan lengannya dengan mudah dapat dilipat dan dibuka sekenanya.

Baju Seragam

Model bawahan baju seragam juga harus Anda perhatikan baik-baik sebelum memilih model baju seragam. Pegawai wanita adalah yang paling sering bermasalah dalam model bawahan baju seragam ini. Penggunaan rok pendek pada pegawai wanita, selain dapat dapat mengurangi pergerakan juga dapat menimbulkan pandangan tidak nyaman dari pegawai pria. Karena itu berikan model baju seragam terbaik untuk pegawai Anda sebelum membuatnya. Bila perlu konsultasikan dengan ahli pakaian atau desainer untuk membantu Anda memilih baju seragam.

Warna Seragam

Sebagai pemilik usaha, Anda boleh saja memiliki idealisme tentang penggunaan warna tertentu untuk seragam pegawai Anda. Namun paling penting adalah memastikan bahwa warna tersebut tidak memberikan pengaruh langsung pada kerja pegawai Anda. Artinya saat pegawai Anda bekerja, hasil atau noda yang dihasilan dari kerja tersebut tidak mudah membuat noda hilang dari baju seragam Anda. Biasanya penggunaan warna-warna cerah lebih sesuai untuk para wanita. Sementara untuk warna-warna gelap buatan konveksi baju seragam lebih sesuai untuk para pria yang ada dibagian produksi sehingga tidak mudah ternoda.