Pabrik kaos Polo, Fungsi dan Macam-Macam Bahan

Apakah Anda hendak membuat sebuah kaos untuk Dies Natalis dan memerlukan kaos polo? Tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi pabrik kaos polo. Kaos polo ini biasanya digunakan untuk berbagai macam acara.

Fungsi kaos polo

Pada dasarnya kaos polo ini dapat dijadikan sebagai beberapa macam fungsi ;

  1. Untuk seragam olahraga

Kaos seperti ini biasanya digunakan untuk beberapa macam jenis olahraga, sehingga membuat penampilan seseorang terlihat lebih elegan. Kaos seperti ini lebih cocok untuk digunakan untuk olahraga bulutangkis, tennis, gerak jalan, golf, atau olahraga jogging.

  1. Untuk seragam kerja

Pakaian jenis ini juga dapat digunakan sebagai seragam kerja. Dengan menggunakan seragam seperti ini akan membuat pegawai akan merasa nyaman, dan juga praktis, jika dibandingkan dengan kemeja. Kaos seperti ini biasanya digunakan sebagai seragam pelayan, kurir, atau  berbagai jenis pekerjaan lainnya.

  1. Untuk merchadise

Anda tentu pernah berwaisata ke suatu tempat, dan polo shirt ini adalah salah satu merchandise untuk acara tersebut. Dengan menggunakan kaos jenis ini,  maka akan terasa simple dan namun tetap elegan, kaos ini juga cocok untuk menjadi souvenir sebuah kunjungan perusahaan tertentu. Untuk promosi sebuah acara, seperti acara musik atau pameran tertentu juga dapat menggunakan jenis kaos seperti ini.

Macam-macam bahan untuk kaos polo

Untuk jenis kaos polo sendiri tidak jauh berbeda dengan jenis kaos polos lainnya. Ada 3 macam kaos yang biasa digunakan untuk membuat kaos polo,  kain jenis ini juga akan Anda dapatkan di pabrik kaos polo , yaitu ;

  1. Singgle knitt cotton’

Seperti namanya kain jenis ini menggunakan 1 macam jenis benang. Itu sebabnya permukaankain jenis ini lebih rata, dan juga halus. Untuk jenis katun terbaik Anda dapat menggunakan jenis katun combed. Jenis katun ini juga memiliki beberapa gramasi, seperti 20s, 24s, 30s, dan yang terakhir 40s. Namun jika Anda mempunyai budget terbatas tidak ada salahnya jika anda menggunakan bahan katun kardet, polyester,  TC atau mungkin jenis hyget.

  1. Double knitt cotton

Ada 2 macam jarum yang digunakan untuk jenis kain ini, hal itu yang akan membuat permukaan depan dan juga belakang kain tampak sama. Bahan jenis ini tentu saja lebih tebal dibandngkan denga jenis single knitt. Jika Anda mempunyai bidget terbatas, maka Anda dapat menggunakan jenis bahan ouble knitt polyester, dengan kualitas yang lebih rendah.  Namun jenis bahan seperti ini mudah panas dan juga tidak menyerap keringat.

  1. Lacoste

Ini adalah jenis bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat kaos polo. Rajutan dalam kain ini berteksture bulat, ada yang kotak-kotak atau bahkan segitiga kecil. Jenis bahan seperti  ini sangat cocok uuntuk diaplikasikan dengan menggunakan bordir. Ada juga beberapa macam jenis sablon yang dapat digunakan untuk jenis kain seperti ini. Jenis bahan ini juga dibagi menjadi 2 macam, yaitu lacoste pique cotton dan lacoste pique polyester.

Jadi apakah sekarang Anda sudah mempunyai gambaran mengenai jenis bahan yang akan digunakan untuk acara dies natalis yang akan diselenggarakan? Dengan begitu maka Anda hanya perlu memesannya di pabrik kaos polo!