Tentukan Desain Mu Sebelum Pesan Di Pabrik Kaos Oblong

Pabrik kaos oblong – ketika Anda hendak memesan kaos oblong untuk beberapa acara maka ada beberapa macam hal yang perlu Anda perhatikan, hal-hal seperti ini penting untuk dipertimbangkan agar dapat menciptakan sebuah kaos yang unik dan juga nyaman untuk digunakan. Anda tentu sudah mempunyai desan gambar atau tulisan yang hendak di tempekan di kaos oblong tersebut. Namun Anda tentu harus memperkirakan dengan baik desain kaos yang akan dibuat.

Desain kaos oblong

Ada beberapa macam pertimbangan desain kaos yang dapat Anda buat sebelum memesannya di pabrik kaos oblong, seperti ;

  1. Desain kerah

pada dasarnya kerah untuk kaos itu ada beberapa macam seperti kaos dengan kerah berbentuk O, kerah berbentuk V, kerah berbentuk Y tanpa kancing dan yang terakhir adalah kerah dengan bentuk Y dengan kancing.

  1. Desain lengan

Untuk masalah lengan terdapat 2 macam tipe lengan yaitu, tipe raglan dan lengan klasik.

  1. Desain aplikasi kaos

Aplikasi yang paling direkomendasikan adalah menggunakan teknik printing,  atau juga sablon, karena ada beberapa macam bahan yang tidak akan dapat menggunakan teknik bordir. Beberapa jenis kain tersebut seperti jenis jersy dan juga jenis kain lainnya.

  1. Desain kain

Anda dapat menggunakan 1 macam warna atau Anda dapatmenggunakan beberapa macam warna. Kombinasi warna yang cantik akan mengghasilkan kaos yang cantik. Anda dapat membagi warna-warna tersebut pada bagian lengan, badan, manset atau juga kerah.

  1. Warna manset

Untuk manset kaos biasanya berbeda dengan warna kaos itu sendiri.

Bahan kaos oblong

Untuk bahan kaos oblong ada beberapa macam. Anda dapat menyesuaikan bahan kaos ini dengan budget yang ada, karena semakin baik kualitas kain maka harganya juga akan sedikit lebih mahal.

  1. Katun Combed

Terdiri dari 100% serat kapas murni,membuat jenis kaos ini terasa dingin, rapi, halus dan juga cepat menyerap keringat. Bahan ini juga mempunyai gramasi yang berbeda-beda, seperti 20s, 24s, 30s, dll.

  1. Katun cardet

Jenis serat pada katun ini sedikit kurang rapi jika dibandingkan dengan katun combed, maka dari itu harga kain ini sedikit lebih murah dibandingkan dengan katun combed.

  1. Polyester

Terbuat dari serat sintetis dari bahan ester, maka jenis kain ini lebih tipis, seratnya agak kasar dan kurang dapat menyerap keringat dengan baik.

  1. TC

Penggabungan antara 35% katun dan 65% polyester membuat kain jenis ini tidak akan terasa panas ketika digunakan, kelebihan lainnya adalah tidak mudah kusut dan juga tidak mudah melar.

  1. Viscote

Terbuat dari serat sintesa celulosa organik, membuat tekstur kain ini menyerupai kapas, warna-warnanya cenderung cerah, sehingga membuat jenis kain ini terlihat lebih mahal.

  1. CTC

Terdiri dari 55% katun cobed dan 45% viscose membuat bahan ini terasa ringan, efek lainnya bahan ini juga cepat menyerap keringat.

  1. Hyget

Terbuat dari serat plastik, membuat kain ini tipis. Harga kain ini juga lebih murah dibandingkan dengan jenis kain lainnya.

Jadi, sekarang Anda tentu sudah mendapatkan gambaran tentang desain kaos yang diinginkan, sebelum memesannya di pabrik kaos oblong.