JENIS KAOS UNTUK KONVEKSI KAOS OLAHRAGA

JENIS KAOS UNTUK KONVEKSI KAOS OLAHRAGA

Jika anda berencana untuk membuat konveksi kaos olahraga dengan cara memesannya terlebih dahulu maka anda harus turut serta untuk menentukan jenis kaos yang akan dibuat untuk kaos olahraga anda. Jenis kaos olahraga ini ada banyak macamnya dengan keunggulan dan kekurangan masing-masing. Berikut jenis kaos atau bahan yang sering digunakan untuk dibuat kaos olahraga:

  1. Dri-fit

Jenis bahan dri-fit ini memang sering dibuat untuk kaos olahraga. Hal ini dikarenakan bahan ini mempunyai sifat lentur dan padat. Selain itu, bahan ini juga menyerap keringat sehingga sering sekali dijadikan bahan untuk kostum futsal. Sirkulasi udara yang terdapat pada bahan ini sangat berjalan dengan baik sehingga kulit anda tidak akan mudah berjerawat atau penyakit kulit karena terkena keringat. Bahan ini juga sangat cocok untuk digunakan sebagai kaos olahraga yang menggunakan banyak kegiatan fisik. Selain itu, bahan ini juga mudah untuk dilakukan perawatan sehingga tidak cepat rusak.

  1. Serena

Bahan serena sering sekali dibuat sebagai jersey. Bahan ini sangat cocok untuk digunakan untuk kegiatan yang banyak melibatkan fisik seperti badminton atau bola voli. Bahan ini juga sangat lentur dan padat juga teksturnya sangat rapi. Bahan ini juga lembut dan tidak terlalu berat.

  1. Paragon

Bahan ini sangat mudah untuk mengikuti gerak tubuh pemakainya, biasanya pemain basket sering menggunakan bahan ini untuk kostum basketnya. Bahan paragon ini tergolong bahan yang mahal jika ingin dilakukan sablon. Selain itu, bahan ini juga tidak mempunyai sirkulasi udara yang baik sehingga jika tubuh tidak cepat dibersihkan sehabis olahraga maka akan mudah untuk terserang penyakit kulit.

Tips memilih bahan kaos olahraga

Berikut tips untuk memilih bahan kaos olahraga:

  1. Pilihlah bahan yang memungkinkan keringat anda mengalir tanpa terserap sehingga tidak menimbulkan bau dan menempelnya bakteri. Ini bisa juga disebut dengan bahan dengan sirkulasi yang baik.
  2. Pilihlah bahan yang tidak berat akibat terkena keringat saat berolahraga.
  3. Pilihlah bahan yang cepat kering ketika digunakan untuk berolahraga.
  4. Anda juga dapat memilih bahan yang tidak panas sehingga anda nyaman saat menggunakannya. Selain itu, anda juga bisa memilih bahan yang tipis namun mempunyai struktur yang kuat sehingga dapat bertahan lama.
  5. Pilihlah bahan yang mampu menahan hangat atau suhu tubuh anda.
  6. Pilihlah bahan yang tidak membuat kulit anda alergi.

Cara mencuci kaos olahraga

Cara mencuci atau merawat kaos olahraga ini tidak sulit, anda tidak perlu melakukan perawatan khusus. Anda cukup mencuci kaos olahraga anda dengan menggunakan deterjen cair, setelah anda mencucinya lalu keringkan. Anda tidak perlu menggunakan pemutih pakaian karena akan merusak bahannya. Sebaiknya anda tidak mencuci menggunakan mesin cuci karena akan membuat bahan menjadi rusak. Cara mencuci kaos ini juga disesuaikan dengan jenis kaosnya. Jika anda belum yakin mengenai jenis kaos olahraga yang anda inginkan maka anda bisa menanyakannya langsung dengan konveksi kaos olahraga yang anda hendaki.