Kiat Merawat Kaos Produsen Kaos Bandung

Kesalahan dalam perawatan kaos produsen kaos Bandung dapat menyebabkan kaos Anda menjadi tidak awet. Akibat paling parah yang bisa ditimbulkan adalah kaos Anda akan sobek dan tidak lagi bisa dipakai. Kondisi ini bisa Anda hindari jika Anda merawat kaos kesayangan Anda dengan tepat. Perawatan yang tepat tidak hanya pada saat penyimpanan tapi juga pada saat pencucian, saat dijemur hingga saat disetrika. Berikut ini beberapa cara mudah merawat kaos kesayangan Anda supaya selalu awet dan bisa dipakai.

Cek Label Kaos

Kaos dengan merek tertentu biasanya memiliki label dibaliknya. Fungsi label ini bukan hanya sebagai aksesori tempel melainkan untuk memberitahu Anda secara tidak langsung mengenai segala hal yang terkait dengan kaos yang Anda beli. Bukan hanya bahan pembuatan kaos, tapi informasi mengenai cara perawatan mulai dari pencucian hingga proses setrika juga tertera di dalamnya. Pastikan membaca label dibalik kaos yang Anda beli sebelum melakukan tindakan perawatan pada kaos kesayangan Anda. Lebih peka pada informasi yang diberikan pabrik pembuatan kaos, akan membuat kaos kesayangan Anda lebih awet dan bertahan lama tentunya.

Saat Pencucian

Perawatan kaos paling utama adalah dengan melakukan pencucian. Sayangnya tidak sedikit pemilik kaos yang tidak memahami betul cara merawat kaosnya sehingga seringkali keliru saat melakukan proses mencuci ini. Berikut ini beberapa cara mencuci yang sangat dianjurkan untuk membuat kaos Anda tetap awet dan terawat:

  1. Pisahkan kaos selama pencucian. Kaos berwarna putih tidak boleh dicampurkan dengan warna lainnya. Pisahkan juga kaos kotor dengan kaos yang tidak terlalu kotor. Jika semua kaos dicampur tidak dipisahkan berdasarkan tingkat kekotorannya, bisa jadi kotoran akan menyebar ke kaos produsen kaos Bandungmilik Anda yang tidak terlalu kotor.
  2. Jangan disikat. Menyikat kaos selama pencucian dapat menyebabkan kain kaos lebih cepat rusak. Selain itu sikat yang terlalu keras juga dapat menyebabkan gambar pada kaos lebih mudah terkelupas hilang.
  3. Hindari mesin cuci. Penggunaan mesin cuci untuk mencuci kaos Anda akan menyebabkan kaos mudah melar, gambar terkelupas dan timbul serat-serat kasar akibat putaran mesin cuci yang terlalu keras.

Saat Penjemuran

Proses penjemuran juga penting Anda perhatikan untuk perawatan kaos Anda. Menjemur kaos langsung di bawah sinar matahari, akan menyebabkan kaos mudah berubah warna dan kusam. Selain itu menjemur menggunakan hanger juga dapat membuat kaos melar sehingga tidak nyaman digunakan. Sebaiknya jemur kaos dalam kondisi terbalik tanpa hanger dan hindari menjemur di bawah matahari langsung untuk membuat kaos Anda lebih awet.

Proses Setrika

Panas setrika juga dapat merusak kaos Anda lebih cepat. Disinilah pentingnya memeriksa label dibalik kaos milik Anda. Biasanya di balik label tersebut terdapat aturan penyetrikaan terkait dengan suhu panas setrika yang digunakan. Gunakan panas setrika yang sesuai dengan kain kaos produsen kaos Bandungsehingga kaos Anda lebih awet.