MENGENAL FAKTOR LAKU TIDAKNYA PRODUK YANG DIJUAL OLEH KONVEKSI KAOS

Konveksi kaos merupakan bisnis atau usaha yang menyediakan salah satu produk konveksi, yaitu kaos. Jika berbicara tentang bisnis di bidang konveksi tidak akan jauh dengan trend atau yang sedang digemari masyarakat luas saat ini. Begitu juga produk kaos yang diproduksi oleh pihak konveksi pasti juga disesuaikan dengan faktor trend atau yang seding booming di tengah masyarakat saat ini. Pasalnya, konsumen yang terdiri atas pria dan wanita di segala umur pasti juga menginginkan kaos yang dibelinya lagi ngetrend saat ini. Dengan begitu, mereka dapat memakai kaos yang dibelinya sehari-hari dengan rasa nyaman serta bisa tampil bergaya di depan umum. Sebagai contoh, produk kaos sablon yang saat ini masih digandrungi kawula muda Indonesia. Kaos semacam itu mungkin terlihat simple atau sederhana. Namun yang menjadi daya tariknya, yaitu pada desain kaos di bagian depan atau belakangnya. Desain yang terdiri atas gambar dan kumpulan kata yang unik dan menarik, sehingga banyak remaja yang ingin membelinya. Dengan mengikuti perkembangan trend seperti itu, sebuah perusahaan konveksi kaos dapat terus bertahan di tengah persaingan yang sengit.

MENGENAL FAKTOR LAKU TIDAKNYA PRODUK YANG DIJUAL OLEH KONVEKSI KAOS

Begitu banyak kaos yang dijual di pasaran saat ini. Namun, bukan tidak mungkin keseluruhannya laku keras di pasaran. Pasalnya, laku tidaknya produk kaos dipengaruhi beberapa hal sebagai berikut.

Antusias konsumen

Dalam arti, konsumen mau tidak membeli kaos yang dijual di pasaran. Oleh karena itu, pihak penjual harus menyediakan kaos-kaos yang diinginkan oleh masyarakat luas. Dengan kata lain, kaos yang dijual harus disesuaikan dengan trend yang lagi booming di tengah masyarakat, sehingga banyak peminatnya. Untuk mendesain kaos yang diinginkan banyak orang, sudah pasti perlu memaksimalkan daya kreativitas dalam pembuatan kaos.

Desain yang digandrungi

Desain yang sifatnya lebih original tentu saja akan laku keras di pasaran. Desain kaos itu sendiri dapat dibuat dengan tema yang berbeda. Misalnya, desain bertema animasi, politik, musik, sosial, atau yang lainnya. Desain yang unik, menarik, serta original tentu saja tidak mudah membuatnya. Mereka yang membuatnya membutuhkan ide kreatif agar mampu menemukan sebuah desain dengan kriteria seperti itu. Hanya orang-orang terlatih dan berdaya kreativitas tinggi saja yang mampu membuat desain kaos hebat

Harga kaos

Faktor harga juga berpengaruh pada laku tidaknya kaos saat dijual di pasaran. Konsumen akan sangat ingin membeli kaos dengan model dan desain yang menarik. Namun, konsumen bisa mengurungkan niatnya saat mengetahui harga yang dibandrol pada kaos tersebut terlalu mahal. Oleh karena itu, harga yang dibandrol harus disesuaikan dengan daya beli masyarakat luas.

Dari ketiga faktor tersebut, Anda sebagai produsen maupun konsumen akan lebih mengetahui tentang kaos yang layak dan pantas untuk diperjualbelikan. Terutama untuk produsen, tidak ada salahnya untuk bisa mengenbangkan bisnis di bidang konveksi kaos.