INGIN PESAN KAOS? KENALI DULU BAHAN-BAHAN KAOS

INGIN PESAN KAOS? KENALI DULU BAHAN-BAHAN KAOS

Ingin pesan kaos? Tunggu dulu jangan sembarangan. Tahukah Anda bahwa bahan kaos ada berbagai macam, dan setiap bahan tersebut mempunyai keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Jika Anda belum mengetahuinya, maka sebaiknya mempelajari dahulu bahan kaos yang ada, agar Anda tidak salah memilih  bahan dan tentunya nyaman untuk digunakan. Berkut ini adalah beberapa jenis bahan kaos, yang dapat dipilih sebelum pesan kaos ;

  1. Katun combed

Bahan katun combed adalah bahan kaos yang paling banyak digunakan. Terdiri dari 100% serat kapas murni, sehingga bahan kaos ini nyaman digunakan, dingin, menyerap keringat, dan halus. Serat kain yang dihasilkan dari katun combed ini lebih halus dan juga rata, sehingga membuat penampilan kaos menjadi rapi dan juga rata. Adalah jenis katun combed ada beberapa macam hal itu tergantung dari gramasi benang yang digunakan dalam pembuatan kaos tersebut, seperti 20s, 24s, 30s. Kain yang menggunakan katun combed 20s adalah jenis kain yang tebal, untuk 30s adalah jenis kain katun yang tipis. Jenis katun yang banyak digunakan oleh banyak orang adalah katun combed 20s, harganya juga terbilang murah.

  1. Katun cardet

Jenis katun cardet mempunyai serat yang kurang halus jika dibandungkan dengan katun combed, katun karder juga memiliki beberapa jenis seperti 20s dan 30s. Harga kain jenis ini relatif lebih murah dibandingkan dengan katun combed. Kain jenis ini biasanya digunakan untuk kaos olahraga, kaos seragam, atau kaos lainnya.

  1. Polyester dan PE

Ini adalah jenis kain yang menggunakan serat sintetis yang terbuat dari bahan ester. Jika dibandingkan dengan jenis kain katun, kain jenis ini lebih tipis, agak kasar dan tentunya tidak dapat menyerap keringat dengan baik. Itu sebabnya jenis kain ini akan terasa panas ketika digunakan.

  1. TC

Jenis kain ini adalah penggabungan antara katun dan juga polyester, salah satu perbandingan kedua bahan ini adalah 35% katun combed dan 65% polyester. Bahan kain jenis ini juga akan terasa panas ketika digunakan karena tidak dapat meyerap keringat. Namun kelebihan dari bahan ini adalah tidak mudah kusut, dan tidak mudah melar.

  1. Viscose

Jenis bahan ini sering juga disebut dengan rayon, bahan jenis ini menggunakan serat sintesa celulosa organik. Biasanya digunakan sebagai bahan kain. Tekstur dari bahan ini hampir menyerupai tekstur kapas. Bahan ini biasanya digunakan karena warnanya yang cerah dan tahan lebih lama dibandingkan kapas dan juga tahan lembab. Dengan begitu membuat kain jenis ini terlihat mewah dengan harga yang mahal, kain jenis ini juga jarang tersedia di pasaran.

  1. CTC atau katun viscose

Jenis kaos ini adalah campuran 55% katun combet dan 45% viscose. Bahan jenis ini lebih ringan dari pada bahan katun, dan juga bahan ini cepat menyerap keringat.

  1. Hyget

Jenis bahan ini terbuat dari bahan plastik selain itu kain ini sangat tipis, itu sebabnya harga kain ini sangat murah. Kain jenis ini biasanya dipilih karena murah dan dapat dibuat utnuk bahan kaos. Kain jenis ini biasanya digunakan untuk kaos partai.

Itu adalah beberapa macam jenis kaos yang perlu diketahui sebelum Anda pesan kaos