TIPS MEMILIH BAHAN KONVEKSI KAOS DI BANDUNG

Konveksi Kaos Di Bandung memang sangat terkenal dan dikenal di Indonesia sebagai tempat untuk konveksi yang sangat murah. Ini merupakan usaha yang memeiliki potensi bagi anak muda di bandung. Bahkan, beberapa tempat konveksi dari bandung juga telah menjual barangnya hingga ke luar negeri. Konveksi kaos ini bukan hanya memiliki harga yang murah tapi juga kualitas yang diberikan juga kualitas yang bagus. Dalam usaha bisnis produksi kaos dan usaha konveksi ini setiap pembisnis harus menentukan bagaimana tema kaos yang akan ditawarkan atau dijual. Langkah ini dilakukan untuk membuat ciri khas sendiri dari kaos yang dijual. Lalu selanjutnya adalah menentukan bahan yang akan digunakan untuk membuat kaos. Dan yang terpenting jika bisa maka usahakan untuk membuat desain dan mereka sendiri dengan begitu ada kemungkinan bagus untuk mencapai keberhasilan dalam usaha ini.

TIPS MEMILIH BAHAN KONVEKSI KAOS DI BANDUNG

Konveksi bisa dikatakan sebagai usaha bisnis rumahan yang cukup menjanjikan, entah itu untuk usaha sampingan atau usaha utama dalam pekerjaan. Walaupun Konveksi dan Garment banyak yang menyamakannya. Tapi, konveksi dikenal menjadi usaha yang lebih banyak diminati oleh pemula. Hal ini dikarenakan walaupun hanya bisa memproduksi dalam jumlah yang lebih sedikit dari garment tapi konveksi bisa memproduksi dalam skala jumlah yang cukup besar bahkan ribuan. Selain itu, biaya produksi untuk konveksi memiliki modal yang relative lebih kecil dibandingkan dengan garment.

Dengan beberapa pertimbanan yang telah disebutkan diatas maka tak heran jika di Bandung banyak sekali produsen yang menawarkan konveksi kaos yang bisa mendesain sendiri barang dagangannya. Nah, untuk pemula mungkin bingung dalam menentukan jenis bahan kaos untuk memproduksi konveksi kaos. Sebenarnya ada beberapa bahan yang umum digunakan untuk memproduksi kaos diantaranya :

Bahan Kaos Tipe 20s

Untuk bahan kaos Tipe 20s adalah bahan yang dimasukkan sebagai bahan berjenis tebal. Kaos tipe ini memiliki ketebalan hingga 200gram. Biasnya bahan ini adalah jenis bahan rajutan dengan single knit.

Bahan Kaos Tipe 24s

Bahan kaos tipe 24s disebutkan sebagai bahan termasuk dalam golongan sedang dan standart. Biasanya kaos berbahan ini memiliki ketebalan hinga 180gram. Dan sama dengan 20s kaos yang menggunakan bahan ini adalah kaos rajutan dengan single knit.

Bahan Kaos Tipe 30s

Jenis bahan kaos 30s digolongkan sebagai bahan yang tipis dan paling popular Memiliki dua tipe ketebalan diantaranya ketebalan160gram dan ketebalan 220gram. Perbedaan dari keduanya terdapat pada tingkat rajutan. Jika bahan 160gram tingkat rajutannya masuk dalam single knit. Sedangkan , untk 220gram tingkat rajutannya dalam double knit.

Bahan Kaos Tipe 40s

Jenis ini adalah jenis bahan kaos yang digolongkan dan dikategorikan sangat tipis dengan patokan harga yang lebih tinggi dibanding tipe lainnya. Sama dengan tipe 30s tipe 40s juga memiliki dua tipe ketebalan kaos diantaranya 130gram dengan single knit dan 160gram dengan double knit.

Diantara keempat tipe bahan kaos diatas, bahan 30s yang laing popular dan banyak digunakan oleh beberapa Konveksi Kaos Di Bandung. Hal ini dikarenakan disesuaikan dengan kondisi iklim Indonesia yang Tropis membuat pemakai lebih memilih kaos yang digunakan dengan bahan tipis tapi tetap nyaman untuk dikenakan.