JENIS-JENIS KAIN KAOS PARTAI MURAH

Jenis Kain Kaos

JENIS-JENIS KAIN KAOS PARTAI MURAH

Kaos partai murah belum tentu murahan. Adapun harga kaos yang bervariasi salah satunya dikarenakan dari jenis bahan kain yang digunakan untuk membuat kaos itu sendiri. Untuk keperluan kampanye partai, kaos kini menjadi alternatif souvenir pilihan. Betapa tidak. Kaos partai bisa menjadi media kampanye yang cukup efektif. Namun, karena mesti membuat dalam jumlah besar tidak jarang harga menjadi pertimbangan utama. Dalam hal ini ada bahan kain yang memang dibandrol murah tetapi berkualitas cukup baik. Sebagai informasi, pada kesempatan kali ini diberikan beberapa jenis bahan kaos partai yang murah tetapi berkualitas. Berikut beberapa diantaranya.

  • Teteron Cotton (TC)

Teteron Cotton merupakan campuran Polyster (65%) dan Cotton Combed (35%). Bila dibandingkan dengan kain katun memang benar TC kurang menyerap keringat. Kaos berbahan TC biasanya juga sedikit terasa panas di badan. Akan tetapi, satu keunggulan dari bahan TC ini yaitu tidak mudah melar ataupun susut meski sudah berulang kali dipakai dan dicuci. Dari segi harga bahan kain TC juga relatif murah.

  • Hyget

Jenis bahan berikutnya adalah Hyget yang dibuat dari plastik hanya saja cenderung lebih tipis. Seperti halnya bahan kain yang lain, bahan kain ini juga melalui proses knitting atau rajut. Namun, dengan proses rajut yang cukup berbeda dengan bahan kain yang lainnya. Harga kain Hyget sangat murah di pasaran. Tidak heran bila bahan Hyget ini pun merupakan salah satu pilihan utama untuk membuat kaos partai murah.

  • Cotton Carded

Cotton Carded dibuat dari serat benang yang bila dibandingkan dengan Cotton Combed memang masih kalah halus. Adapun jenis kain Cotton Carded hadir dengan beberapa gramasi mulai dari 20s, 24s, dan seterusnya. Hal tersebut bergantung dari jenis benang yang dipakai dan setting gramasi pada mesin rajut. Lebih tebal biasanya lebih mahal. Tetapi harga Cotton Carded yang lebih murah dibanding Cotton Combed membuat jenis kain ini banyak digunakan untuk membuat kaos dengan segmen pasar kelas menengah. Tidak terkecuali kaos partai. Meski memiliki tekstur yang kurang rata dan kurang halus, tetapi kaos dengan bahan kain ini cukup nyaman dipakai.

  • Fleece

Fleece pada dasarnya memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Cotton Fleece. Beda keduanyan tidak lain ada pada bahan dasar. Cotton Fleece biasanya terdiri dari 70% kandungan katun atau lebih, sementara Fleece kurang dari 50% kandungan katun. Itulah mengapa semakin tinggi kandungan katunnya biasanya semakin mahal pula harganya. Bahan kain Fleece cukup ringan dan awet meski sering dicuci. Warna juga tidak mudah luntur. Harga relatif murah dan tidak jarang pula dijadikan sebagai bahan membuat kaos partai murah.