TIPS MELAKUKAN PEMESANAN KAOS PADA KONVEKSI

Pemesanan kaos itu prosesnya tidak semudah yang dibayangkan. Jika Anda berniat untuk memesan kaos pada konveksi yang akan Anda jual di toko pakaian Anda, maka Anda harus memesan kaos dengan detail yang sesuai dengan keinginan Anda dan tidak boleh asal-asalan. Karena yang paling mengeatahui baju seperti apa yang ingin Anda buat tentunya adalah Anda sendiri. Maka dari itu sebelum melakukan pemesanan kaos, Anda harus melakukan beberapa langkah berikut agar Anda tidak salah.

TIPS MELAKUKAN PEMESANAN KAOS PADA KONVEKSI

Pilih Sendiri Bahan Kaosnya

Karena Anda sendiri yang melakukan pemesanan kaos, maka Anda juga harus memilih sendiri bahan kaos yang akan digunakan untuk membuat kaos yang Anda pesan. Ada banyak bahan yang bisa digunakan seperti katun, poly ester, hyget dan lainnya. Jika Anda tidak mengenal secara spesifik bahan-bahan kaos tersebut, ada baiknya Anda membawa contoh bahan kaos yang Anda sukai dan tunjukkan pada pihak konveksi, maka mereka akan mengerti tentang bahan kaos yang Anda ingin gunakan pada kaos Anda. Bisa juga Anda berdiskusi dengan pihak konveksi tentang bahan kaos yang paling baik digunakan untuk membuat kaos yang seperti Anda inginkan.

Pilih Modelnya Serta Ukuran Kaosnya

Untuk model kaosnya, Anda juga harus memilih sesuai dengan yang Anda inginkan. Pastikan Anda mmberitahu secara detail pada pihak konveksi tentang keinginan Anda membuat kaos. Beritahukan tentang detail jahitan dan apakah kaos yang Anda inginkan itu berkerah atau tidak. Selain itu untuk ukuran kaos sebaiknya Anda buat dengan variasi. Kaos yang berukuran kecil sampai sedang sebaiknya dibuat dengan lebih banyak daripada kaos berukuran XL atau XXL. Dengan begitu pelanggan yang akan membeli kaos Anda nanti memiliki pilihan ukuran yang sesuai dengan masing-masing ukuran tubuh pelanggan. Dengan begitu akan lebih mudah melakukan pemesanan kaos.

Menentukan Design Kaos

Anda juga harus memberitahu kepada pihak konveksi tentang design kaos yang Anda inginkan. Apakah kaos Anda itu sebaiknya di sablon atau di border. Karena tidak semua design kaos bisa dibordir, namun hampir semua kaos bisa disablon. Agar tidak terjadi kesalahan, detail ini juga harus Anda beritahu. Karena tentunya setiap design kaos yang berbeda, harus mendapatkan perlakuan yang berbeda pula.

Menentukan Jenis Sablon

Jika Anda memilih melakukan pemesanan kaos yang disablon, maka Anda juga harus tahu bahwa sablon itu ada 2 jenisnya yaitu sablon digital dan juga sablon manual. Diantara keduanya memang jenis sablon digital ini lebih unggul karena bisa memperlihatkan detail gambar di kaos Anda dengan lebih baik, selain itu sablon digital lebih mudah divariasi bahkan bisa dibuat dengan bahan yang glow in the dark. Namun sablon digital ini biayanya lebih mahal daripada jika Anda menggunakan jenis sablon manual.